Pengalaman menjadi desainer bordir komputer wilcom

Alhamdulillahi robbil alamin.
Hanya kata tersebut yang mampu saya ucapkan ketika saya diterima bekerja pada sebuah perusahaan bordir komputer di Semarang.

Pasalnya karena saya selama ini mencoba melamar pekerjaan kesana kemari untuk menjadi seorang desainer  grafis sangatlah susah. Sudah habis uang dan waktu banyak untuk membuat portofolio,baik yang berbentuk hardcopy,softcopy dan membuat website resume sendiri. Namun begitu banyak yang berujung nihil, mungkin karena saya bukan dari jurusan desain grafis melainkan jurusan sistem informasi yang seringnya diajarin ngoding-ngoding gak jelas.hahaha

Meskipun sudah melamar pekerjaan kesana kemari untuk menjadi seorang desainer grafis sudah tak terhitung berapa banyaknya saya gagal, saya tetap tidak pernah menyerah. Karena saya sangat mencintai yang namanya seni, terutama dalam bidang desain grafis komputer. Tentu juga karena dukungan dan motivasi dari orang-orang yang ane sayangi.

Berkat usaha dan doa dari orang-orang yang saya cintai, terutama ibu saya. Akhirnya saya mendapatkan kerja sebagai desainer grafis, walaupun saya sebelumnya belum pernah belajar ataupun memakai aplikasi wilcom yang digunakan untuk mendesain bordir, Disini saya diberikan pelatihan langsung oleh bosnya untuk menggunakan aplikasi wilcom ini. Pertama kali saya lihat aplikasi itu ngerasa agak serem-serem gimana gitu. Soalnya waktu pertama kali lihat di menu utamanya tuh ada banyak banget tools yang tidak saya pahami dan beda dari aplikasi desain grafis yang pernah saya pakai seperti corel ataupun photoshop. Namun berkat hadiah dari Allah yang sudah memberi saya kecerdasan serta kesabaran dan ketelatenan bos saya dalam mengajari saya, akhirnya sekarang saya sudah mahir untuk membuat desain bordir.Alhamdulillah...

Awal mula kerja saya cuman belajar dan lihat bagaimana bos saya membuat desain bordir dan melihat bagaimana kerja mesin produksinya yang ukurannya masya allah gede banget, 1 mesin bisa membuat bordir sebanyak 10 buah secara bersamaan, keren abizz dah mesinnya. tp sayangnya mesinnya masih ada yang jadul, yang kalo kita pengen masukin program bordir tu harus pake disket floppy disk gitu, padahal jaman sekarang kan floppy disk udah gak diproduksi lagi, kebayang gak tuh nanti kalo misal disketnya pada rusak semua gimana coba. Bodo amat lah..itu sih urusan bosnya, saya mah bikin desain doang. :D

Hari pertama kerja saya sudah bisa membuat 2 buah desain simpel, cuman sebuah logo untuk merek kemeja V-ensy dan membuat logo sebuah perusahaan swasta. Meski cuman bisa bikin 2 desain doang tapi bos saya memuji saya habis-habisan. Seneng sih bisa dapet pujian dari bos di hari pertama kerja, tapi saya jadi takut besar kepala nih. Semoga aja saya tetap bisa rendah hati, tidak sombong dan rajin menabung buat nikah.wkwkwk...

Udah lah segitu aja dulu kisah pengalaman awal saya bekerja sebagai desainer grafis bordir komputer. Semoga kedepannya saya bisa berbagi ilmu dan pengalaman lagi dan bisa bermanfaat bagi semua orang.aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar